Habis Ditolak!! Jangan Galau, Ada Allah Swt

Assalaamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh. 

Pada kesempatan kali ini saya akan menshare artikel yang İnsyaAllah dapat memotivasi sahabat blogger semua. 

Baiklah , langsung saja silahkan dibaca sahabat blogger semua. 



Bagi kalian yang sedang sedih dan putus asa , atau istilah bahasa kerennya galau. Dikarenakan ditolak sesuatu , baik itu ditolak dalam urusan cinta, pendidikan, ataupun pekerjaan. 

Jangan terus-terusan terpuruk dengan keadaan, mari bangkit lagi dan tetap optimisme untuk menjalani kehidupan ini. İngat!! Setiap penolakan yang terjadi pada dirimu, justru itu seharusnya menjadikan dirimu pribadi yang lebih dewasa dan kuat. 

Sehingga kalian bisa terus mengoreksi diri, dimana letak kekurangan kalian yang menyebabkan kalian ditolak oleh apapun itu. Dan dari penolakan tersebut bisa dijadikan terobosan untuk memperbaiki diri agar menjadi pribadi yang lebih berkualitas lagi. 

Mungkin dari penolakan tersebut ada hikmah dan manfaat yang dapat dipetik. Maka dari itu saya akan membagikan sedikit ulasan, apa saja hikmah yang bisa di ambil dari sebuah penolakan ?? 

Yuk langsung saja disimak. 

1. Membakar Semangat Untuk Menjadi Lebih Baik. 

 Dari sebuah penolakan yang sedang kalian alami, pasti membuat kalian merasa putus ada dan tidak ada gairah untuk melakukan aktivitas lain.

Menurut saya, itu sangat salah. Justru dari sebuah penolakan tersebut akan membuat kalian menjadi pribadi yang lebih baik dan juga bisa dijadikan batu loncat untuk intropeksi diri , sehingga membuat semangatmu terbakar untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi dalam menjalani kehidupan ini. 


 2. Membuat Dirimu Menjadi Kuat. 

Semakin kalian ditolak , baik dalam urusan asmara, pendidikan ataupun pekerjaan. İtu akan membuat diri kalian menjadi pribadi yang kuat. 

Seperti ucapan kata bijak : "Semakin ditolak semakin maju".

3. Mengingat Tujuan Awal. 

Habis ditolak?? coba cek dan fikirkan kembali tujuan awal kalian. Penolakan justru menjadikan pola pikirmu lebih cerdas dan bijak untuk mengubah cara mencapai tujuan dan mimpimu. 

4. Membuat Dirimu Semakin Tabah. 

Dari sebuah penolakan itu akan membuat diri kalian lebih tabah dan sabar lagi. Kita hanya seorang hamba dan allah swt adalah tuhan kita, cobalah untuk berhusnuzhon kepada allah swt. 

"Boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal dia buruk bagimu, atau pun boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu." 

Jadi jangan pernah galau ataupun sedih, pasti Allah Swt punya rencana yang lebih indah dibalik semua penolakan itu. allah swt tidak akan mengambil sesuatu melainkan akan diganti dengan yang lebih baik. 

5. Membuka Cara Lain. 

Jika kalian baru saja ditolak dengan cara yang ini, tenang saja masih ada cara yang lain. Cobalah untuk mencari cara yang lain dan terus berikhitar serta diiringi dengan doa kepada Allah Swt. 

Pasti masih ada cara lain untuk membuat diri kalian diterima dari sebuah penolakan tersebut. Ataupun jika kalian masih ditolak , masih ada tempat lain yang mungkin memang keburuntungan kalian berada di tempat tersebut. 

Jadi pada inti nya dari sebuah penolakan yang kalian alami, anggaplah itu hal positif yang akan membuat diri kalian menjadi lebih dewasa. Jangan pernah putus asa. ingat!! 

"Allah Swt tidak memberikan beban kepada seorang hamba melainkan sesuai dengan kesanggupannya" Jadi tetaplah semangat dan terus berfikir positif !! 

Mungkin itu saja ulasan yang bisa saya bagikan, mudah-mudahan dapat membuka pola pikir kita semua bahwa penolakan bukanlah akhir dari segalanya. 

jika memiliki pendapat lain dari sebuah penolakan, bisa menambahkannya pada kolom komentar yang telah tersedia Oh iyaa, tolong berikan kritik dan saran yang positif tentang tulisan ini yaa. 
Dengan senang hati saya akan menerima sebuah kritikan dari kalian semua untuk menjadikan tulisan ini lebih baik lagi. 

Terima kasih sudah meluangkan waktu anda, untuk mengunjungi pada artikel saya kali ini. 
Tetap pantau terus situs "Percikan Hikmah İslami" dengan cara mencamtumkan email kalian pada kolom subcribe yang telah tersedia. 

Karena masih banyak info dan motivasi seputar islami lainnya yang akan saya bagikan di Percikan Hikmah İslami secara gratis. 

Wassalaamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

DMCA.com Protection Status

1 SHARE 1 KEBAIKAN, Bagikanlah!!

Baca Juga Yang Ini

Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

4 komentar

komentar
February 26, 2018 at 10:14 PM delete

من دَلَّ على خيرٍ فله مثلُ أجرِ فاعلِه
“Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893).
Artikel yang menginspirasi, terima kasih. Semoga mampu membawa kebaikan kepada kami di www.tuminesia.com. Jangan lupa silaturahmi. ��

Reply
avatar
February 27, 2018 at 6:36 AM delete

sama-sama
tetap berkunjung ke situs percikan hikmah islami yaa.

Reply
avatar

Adab dalam Berkomentar:

1. Mohon berkomentar dengan baik,sopan,santun dan secara wajar
2. Dilarang berkomentar tentang unsur /sara/promosi/ apapaun yang bertentangan dengan hukum yang berlaku
3. Dilarang menyertakan link aktif

Tidak berkomentar sama sekali itu masih lebih baik, daripada mengucapkan seribu kalimat sampah.

Ucapanmu, Kualitas Dirimu!

Terima Kasih