Semarak HUT Blogger Jakarta dan Santunan Yatim Duafa

Assalaamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh


AkmalFarabi - kali ini saya akan membahas keseruan saya bareng komunitas blogger jakarta dalam rangka perayaan HUT Blogger Jakarta yang ke-2 dan santunan yatim dhuafa.

Minggu, 03 juni 2018 kemarin komunitas Blogger Jakarta merayakan hari jadinya yang ke-2 dengan tajuk #2thMerajutKebersamaan.
Walaupun perayaannya tgl 3 juni, akan tetapi blogger jakarta berulang tahun pada tanggal 11 juni.

Dalam acara perayaan ulang tahun blogger jakarta kali ini, agak sedikit berbeda dengan perayaan ulang tahun blogger jakarta sebelumnya.
Kenapa demikian?
Karena pada perayaan HUT blogger jakarta kali ini mengusung tema santunan anak yatim dan dhuafa.


Perayaan hari ulang tahun blogger jakarta pada kali ini sangat luar biasa sekali, dikarenakan bertepatan juga dengan bulan suci ramadhan yang membuat semakin barokah acara tersebut.
Di yayasan SDIT Ibnu Sina acara perayaan tersebut diselenggarakan.

Mau tau keseruannya?
Baca terus tulisan ini sampe selesai yaa.
Mas Risky Saputra

Oke langsung saja, mas Risky Saputra yang selaku MC dari acara tersebut membuka acaranya.

Bang Oji Membacakan ayat suci al-qur'an
Acara pertama dimulai dengan pembacaan ayat suci alquran yang dibawakan oleh Bang Oji, beliau memang benar-benar terlihat alim dengan busana baju kokonya.

Setelah hati ini menjadi adem dan damai akibat mendengarkan lantunan ayat suci al-quran, Lalu kemudian acara dilanjut lagi dengan sambutan-sambutan dari lazisna dan tim komunitas Blogger jakarta serta komunitas Blogger Mungil dan Blogger Crony.
 
Ibu Purwanti Menyampaikan Sambutannya

Sambutan pertama dari ibu purwanti sebagai perwakilan dari Lazisna Ibnu Sina , beliau menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua tim dan member dari blogger jakarta yang telah mengadakan acara seperti ini.

Harapannya semoga blogger jakarta tetap bisa menjalin silaturahmi terus di yayasan SDIT ibnu sina ini, dan bisa memberikan pengetahuannya kepada adik-adik di SDIT Ibnu Sina tentang dunia blogging.

Selepas sambutan dari ibu purwanti,
dilanjut dengan sambutan dari tim blogger jakarta yang diwakilkan oleh seorang duta damai indonesia yakni Mas Joko yang membuka sambutan kepada anak-anak di SDIT Ibnu Sina.

Mas Joko Memberikan Sambutannya
Dalam sambutannya, beliau juga menghibur anak-anak yang ada di SDIT Ibnu Sina dengan leluconnya. Tidak lupa juga beliau memperkenalkan seputar dunia blogging kepada anak-anak disana.

Setelah itu sambutan dari ka kiki sebagai perwakilan dari blogger mungil (BloMil),
 
Ka Kiki Memberikan Sambutannya

lalu dilanjut lagi dengan sambutan dari Ka Wawa Fajri sebagai perwakilan dari blogger crony.

Ka Wawa Fajri Memberikan Sambutannya
Setelah acara sambutan selesai, dilanjut dengan simbiolis dan pembagian goodie bag untuk anak yatim dhuafa disana. 

Simbolis Yang Diterima Oleh Ibu Purwanti
Tak lupa juga disana terdapat pembagian hadiah dan doorprize untuk bagi siapa yang menshare review acara di sosmed mereka masing-masing.

Kemudian acara dilanjut lagi dengan siraman rohani dan mauizhotul hasanah yang disampaikan oleh ustadz muhammad khalid yang berasal dari as-syafi'iyyah jatiwaringin.

Ustadz Muhammad Kholid Menyampaikan Ceramahnya
Dalam ceramahnya beliau pertama-tama mengingatkan kita dan semua yang hadir di acara untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada allah swt. 
dan yang paling saya ingat dari ceramah beliau adalah perintah untuk menjaga lisan..
karena selamatnya manusia itu tergantung dari dia menjaga lisannya.

Setelah ceramah selesai, acara dilanjut dengan games bersama anak-anak di SDIT Ibnu Sina, games tersebut dipandu dan dibawakan langsung oleh Mas Jarot dan juga Mas Iman.
Saling Berbisik Dalam Games Komunikata

Tak ketinggalan juga para tim dari blogger jakarta ikut serta dalam meramaikan games tersebut.

Games tersebut bernama "komunikata" , dimana setiap orang dibagi dalam beberapa kelompok. Pada Games ini anak-anak harus berbaris dan orang yang terdepan mendengarkan kata yang diberikan oleh pemandu lalu kemudian membisikkannya kepada orang dibelakangnyaa, dan terus hingga orang terakhir kemudian dicatat dikertas.

Tak terasa setelah asyik bermain games, akhirnya waktu azan maghrib pun tiba.
Seluruh tim dari blogger jakarta dan anak-anak panti yayasan lazisna menghentikan permainan dan segera untuk berbuka puasa.

Kemudian setelah berbuka puasa bersama , kami semua melanjutkan untuk ibadah sholat maghrib berjamaah yang diimami langsung oleh ustadz muhammad kholid yang tadi menyampaikan ceramahnya.

Setelah buka bersama dan ibadah sholat maghrib selesai, kami melanjut lagi kegiatan acara.
Acara dilanjut dengan pengumuman pemenang review acara kegiatan HUT blogger jakarta bagi siapa saja yang telah menshare kegiatan acara di sosial media instagram masing-masing.

Poto Para Pemenang Bersama Mas Robit Selaku Ketua Blogger Jakarta
Setelah itu acara masih tetap berlangsung dengan dilanjut acara pemotongan kue ulang tahun dan poto-poto bersama dari seluruh tim dan member blogger jakarta dengan seluruh jajaran SDIT ibnu sina dan anak-anak Yatim dhuafa disana.

Mas Robit Memotong Kue
Poto Bersama Seluruh Komunitas dan Jajaran Lazisna Ibnu Sina
Setelah puas berfoto-foto, acara santunan yatim dhuafa pun dibubarkan, semua orang meninggalkan tempat akan tetapi tidak dengan seluruh rekan tim blogger jakarta.
Kami masih berkumpul ditempat dalam sesi pemberian kesan pesan selama bergabung dengan komunitas blogger jakarta.

Namun sebelumnya , ada sepatah 2 kata pesan terlebih dahulu yang dibawakan oleh mas halfi selaku founder dari komunitas blogger jakarta. Kemudian dilanjut  dengan pesan dari Mas Ichsan selaku ketua blogger jakarta tahun sebelumnya.

Mas Halfi Selaku Founder Komunitas Blogger Jakarta Menyampaikan Pesannya
Mas Ichasan Selaku Juga Menyampaikan Pesannya
Acara sambutan kesan pesan diatas sekaligus merupakan penutup dan berakhirnya acara HUT blogger jakarta dan santuan yatim dhuafa dengan tajuk #2thMerajutKebersamaan.

Alhamdulillah Acara dari awal hingga akhir, bisa selesai dan berjalan lancar tanpa adanya hambatan.

Ohh iyaa dalam acara HUT blogger jakarta ini, turut andil juga komunitas dari blogger crony dan juga blogger mungil sehingga membuat lebih seru dan ramai acara ini. Terima kasih atas kehadiran kalian tanpa kalian mungkin acara ini tidak akan seramai yang dibayangkan.

Acara HUT Blogger Jakarta ini disponsori oleh C2Live yang merupakan sebuah perusahaan startup yang selalu mendukung kegiatan blogger di indonesia. dan tak lupa juga kepada Lazisna (lembaga amil zakat ibnu sina) yang telah menyediakan tempat untuk acara perayaan HUT blogjak.

Terima kasih karena telah mensponsori dan mendukung acara ini, tanpa kalian mungkin acara HUT blogger jakarta tak akan berjalan semewah ini.

Semoga kedepannya blogger jakarta bisa terus bersilaturahmi dengan komunitas blogger lain dan yayasan lazisna, dengan mengadakan acara-acara lainnya pada masa yang akan datang.

Harapan saya semoga kedepannya komunitas blogger jakarta menjadi komunitas nomor satu di indonesia, membernya semakin banyak, dan terus menciptakan konten-konten positif yang membawa maslahat bagi indonesia.

Nah dari cerita saya diatas, ada sedikit catatan bahwa kegiatan komunitas blogger jakarta tidak selalu membahas tentang blogging, kepenulisan, ataupun sejenisnya.
Akan tetapi komunitas blogger jakarta juga sering mengikuti kegiatan-kegiatan sosial dan rohani seperti mendatangi panti untuk santunan anak yatim, membagikan takjil ketika ramadhan, dan masih banyak lagi kegiatan lainnya.

Jadi setelah membaca segelumit cerita diatas, apa kalian tertarik dan ingin join dengan komunitas blogger jakarta yang kece ini?
Kalo kalian tertarik , silahkan kalian langsung buka situs web Blogger Jakarta dan melakukan registrasi di webnya.

Terimakasih...
Sekian dari saya ...
#bloggerjakarta
#2thMerajutKebersamaan

"Dari Blogger - Oleh Blogger - Untuk Jakarta"


Wassalaamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

DMCA.com Protection Status

1 SHARE 1 KEBAIKAN, Bagikanlah!!

Baca Juga Yang Ini

Latest
Sebelumnya
Next Post »

20 komentar

komentar
June 8, 2018 at 11:34 PM delete

Mantap jiwa..kapan ya saya bisa nimbrung.. Hehehe..

Salam kenal Kurazone

Reply
avatar
June 9, 2018 at 2:55 PM delete

bagus harus terus ditingkatkan :)

Reply
avatar
June 9, 2018 at 6:16 PM delete

wah komunitas blogger bersatu padu di sini, seru yah kak, merajut kebersamaan serta melatih kepekaan diri akan sesama. Ini baru namanya acara keren.

Salam Inspirasi,
Sesuapnasi.com

Reply
avatar
June 9, 2018 at 6:36 PM delete

Keren banget acaranyaa y..selain berkumpul bersama para blogger menjalin tali silahrurahmi jugaa bersama2 perduli dengan sesama..

Reply
avatar
June 9, 2018 at 7:02 PM delete

bisa kok kalo mau gabung asal domisili di jabodetabek..

Reply
avatar
June 9, 2018 at 7:03 PM delete

terima kasih .. pasti akan ditingkatkan lagi..

Reply
avatar
June 9, 2018 at 7:04 PM delete

terima kasih.. memang keren acaranyaa..

Reply
avatar
June 9, 2018 at 7:04 PM delete

iyaaa betul,, jadi gak harus bergelut dengan dunia blogging doang kok kita..

Reply
avatar
June 10, 2018 at 12:47 AM delete

Ini kedua kalinya ikut kegiatan blogger Jakarta, pas pertama kali ikut itu pas di Reneo Space yang pembicaranya itu Ka Ridho deh yang abis menang Indonesian Award 2017 kategori personal, abis itu kepoin lagi soal blogger jakarta khususnya cara daftar gabung jadi membernya. Dan terus ngikutin update kegiatannya, dan ketemu sama event ultahnya blogger jakarta yang kedua, yaudah apply deh, abis itu nanya ke ka robit gimana cara daftarnya jadi member, dikasih arahan, trus kirim formulir, tapi belum ada kabar kapan diterimanya, baru pas ketemu sama ka Ozi di sekolah Ibnu Sina, beliau bilang bakalan dimasukin ke grup seusai idul fitri, Yay. ^_^

Seru banget eventnya, dari awal sampe akhir, bagi-bagi hadiah trus buat adik-adik yatim piatunya, hampir lebih dari setengahnya kebagian hadiah, kecuali yang malu malu kucing, mereka gak dapet karena gak ambil kesempatan buat gabung di tiap kuis berhadiah selama event berlangsung.

Akmal kenapa gak gabung pas main game komunikata, kan grup gue yang isinya Hotlas ama pak Joko bisa duel sama grupnya akmal, ya meski tim kita bakalan dikalahin juga sih sama timnya bang Ariyolo yang ezpert main gamenya ampe buat strategi susunan di grupnya biar pesennya efektif dan cepet sampe ke orang terakhirnya.

Semoga kedepannya gue bisa ikut aktif berkontribusi di komunitas blogger jakarta ya, ya meskipun masih anggota baru sih, masih newbie aka noob kalo di game mah. Haha >_<

Eh, btw, kue ultahnya enggak abis tau, karena enggak suka makanan manis, jadi gabisa bantu ngabisin dah, kesian kuenya gak ada yang ngajak main pindah ke mulut trus meluncur ke perut dan kenyangin orang yang makannya. Wkwk

Selamat ulang tahun yang ke 2 buat Blogger Jakarta, Yay. :)

Reply
avatar
June 10, 2018 at 12:48 AM delete

Mantab gan acaranya. Semoga berkah... Amiin

Reply
avatar
June 10, 2018 at 6:13 AM delete

Kalo Blogger tinggal di bekasi boleh gabung ke komunitas blogger Jakarta ga ya? HEhe...
Ide bagus melakukan perayaan sekaligus ibadah. Ceritnya seru buat inspirasi para komunitas lainnya. Tapi Ada baiknya tidak hanya dilakukan Bulan puasa saja ya. Semoga berkah ��

Reply
avatar
June 10, 2018 at 8:18 PM delete

bisa kok ka , karena komunitas blogger jakarta tidak hanya khusus blogger yang tinggal di jakarta..
kami ada juga yang berasal dari bekasi dan tangerang dan lainnya..

yang penting masih mencakup wilayah jadetabek..

iyaa doakan saja, semoga kegiatan ini bisa dilakukan rutin bukan hanya di bulan ramdhan..
aamiin..

Reply
avatar
June 10, 2018 at 8:19 PM delete

terima kasih ..
semoga tulisan di atas bisa menjadi inspirasi yaa.. :)

Reply
avatar
June 10, 2018 at 8:23 PM delete

Btw itu dimasukin grupnya ba'da idul fitri?

tim ane kelompok nya pada gak ada wkwkwk.

iyaa kue nya enak tuh... :o

semoga blogger jakarta semakin the best.. (y)

Reply
avatar
June 11, 2018 at 7:57 PM delete

Wah banyak juga member Blogger Jakarta di Kubbu. Semoga acaranya, terutama santunannya bermanfaat. Amin.

Reply
avatar
June 11, 2018 at 8:51 PM delete

iyaa mas.
saya juga baru gabung di blogger jakarta belum ada 1 tahun kok..

aamiin..

Reply
avatar
June 19, 2018 at 7:50 PM delete

Waalaikum salam Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh :)
Acaranya bisa menginspirasi komunitas lain untuk lebih peduli dan gemar berbagi. keren!

Reply
avatar

Adab dalam Berkomentar:

1. Mohon berkomentar dengan baik,sopan,santun dan secara wajar
2. Dilarang berkomentar tentang unsur /sara/promosi/ apapaun yang bertentangan dengan hukum yang berlaku
3. Dilarang menyertakan link aktif

Tidak berkomentar sama sekali itu masih lebih baik, daripada mengucapkan seribu kalimat sampah.

Ucapanmu, Kualitas Dirimu!

Terima Kasih